Senin, 09 April 2012

Pendapat Saya...


Ada pertanyaan dari dosen saya yang harus saya jawab,, begini bunyi pertanyaannya, "Apa faktor lain yang menyebabkan china menjadi negara ekspor terbesar selain tenaga kerja????


Kemudian saya jawab, "Selain faktor tenaga kerja, china memiliki faktor lain yang menyebabkan dia menjadi negara ekspor terbesar di dunia yaitu faktor teknologi, pendidikan dan modal yang memadai.


Kemudian saya jelaskan alasan saya menjawab hal tersebut, "china memiliki teknologi yang jauh lebih baik daripada negara kita sendiri Indonesia. Teknologi tersebutlah yang menyebabkan china ditakuti oleh negara lain." Kemudian Pendidikan, "Walaupun jumlah penduduk China labih banyak dari Indonesia tetapi pendidikan di China lebih baik daripada pendidikan di indonesia.


Dan masyarakat di sana wajib merasakan pendidikan, sedangkan di Indonesia, walaupun penduduknya banyak, tetapi, masyarakatnya tidak bisa merasakan pendidikan yang seharusnya, walaupun pemerintah sudah mengeluarkan program wajib belajar sembilan tahun, tetapi kenyatannya masih banyak masyarakat miskin yang tidak sama sekali mengecap pendidikan." Kemudian modal yang memadai, "China sudah maju, jadi China memiliki banyak modal atau pemasukan negara yang dapat di jadikan modal untuk memproduksi berbagai macam barang yang disebar keseluruh dunia serta modal tersebut di investasikan sehingga mendatangkan pendapatan yang lebih bagi China.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar