Sabtu, 14 Mei 2011

Fakta Politik VS Lirik Lagu

kalau membicarakan masalah politik, sebenarnya saya kurang tahu banyak. Tapi melihat keadaan politik di Indonesia sendiri, saya jadi sedikit tahu. Bukan saja di Indonesia,di negara lain pun politik juga menjadi bagian dari sebuah negara. Kekuasaan itulah politik. Siapa yang berkuasa dialah yang menang.

Banyak penyair dan musisi yang menciptakan berbagai karya yang terinspirasi dari politik dan politikus. Baik dari sisi positif maupun sisi negatifnya. Mereka tidak salah menyuarakan pikirannya lewat sebuah karya, tetapi ada beberapa orang yang merasa tersinggung mendengarnya.

Karena tidak terima dibicarakan yang macam-macam, orang-orang yang dimaksud lewat karya tersebut menuntut, dan akhirnya para penyair maupun para musisi dikenai hukuman penjara. Padahal setahu saya, mereka tidak bersalah, karena itu memang fakta/kenyataan sesungguhnya.






by : Rhesti




Seperti lirik lagu yang diciptakan Iwan Fals, "Bisnisku menjagal, jagal apa saja yang penting aku senang, aku menang, persetan orang susah karena aku, yang penting asik, sekali lagi asik. Itulah Kata Meraka.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar