Selasa, 19 Oktober 2010

Hubungan IAD dengan Manajemen Pemasaran & Keuangan

               Semua Ilmu Pengetahuan saling berhubungan dan saling berkaitan, begitu juga dengan Ilmu Alamiah Dasar dengan Manajemen Pemasaran & Keuangan. Contohnya, suku-suku pedalaman yang ada di Indonesia, kehidupan sehari-hari mereka sangat bergantung pada alam. Mereka tidak pernah mau menerima kebudayaan baru masuk dalam kehidupan mereka, karena mereka menganggap bahwa kebudayaan baru dapat merusak alam dan tempat tinggal mereka. 


               Hal inilah yang menyebabkan banyak wisatawan asing dan domestik penasaran dan ingin tahu tentang kehidupan mereka lebih dalam lagi. Pemerintah sekitar pun segera memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan keuntungan tanpa memikirkan akibat apa yang akan menimpa suku-suku tersebut dengan cara memasarkan/ mempromosikan daerah suku-suku tersebut sebagai objek wisata. Dan mereka harus mengatur objek wisata tersebut dengan manajemen yang baik, pemasukan keuangan objek wisata tersebut juga harus diatur dengan manajemen keuangan yang baik. 


               Tetapi berapapun besarnya pemasukan objek wisata tersebut, tidak dapat mengembalikan keindahan dan kealamian alam tersebut. Dan kalau alam tempat tinggal suku tersebut rusak, maka yang akan terkena imbasnya adalah suku-suku itu sendiri, karena mereka tidak dapat hidup dengan makmur lagi. Saya salut dengan suku-suku tersebut, karena jaman sudah modern pun mereka masih hidup bergantung pada alam, sedangkan orang-orang kota hanya bisa merusak alam dengan keserakahan mereka untuk mengambil dan mengambil tanpa mau menanamnya dan merawatnya kembali.
























                                                              (By : Rhesti Ramadhani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar