Sabtu, 01 Oktober 2011

Setelah lulus D3 Bisnis dan Kewirausahaan????

Setelah lulus, saya akan menjadi pegawai entah diperusahaan milik pemerintah atau swasta. Tetapi karir saya tidak berhenti sampai menjadi pegawai saja. Setelah beberapa tahun memiliki pengalaman bekerja, saya akan memulai berwirausaha. Tetapi sekarang saya masih belum tahu ingin membuka usaha apa. Karena itu, pengalaman sangat diperlukan. Saya ingin bekerja sekaligus menjadi wirausaha karena saya ingin mendapatkan penghasilan lain selain menjadi pegawai yang dapat menambah pemasukan.


Di zaman sekarang ini, kebutuhan hidup sehari-hari mahal, dan tidak selamanya kita menggantungkan biaya hidup dari gaji menjadi pegawai setiap bulannya. Kita harus memiliki inisiatif lain yang dapat membantu pemasukan penghasilan yang lebih besar selain menjadi pegawai. Berwirausaha tidak harus membutuhkan biaya yang besar bahkan tidak sedikitpun, apalagi sekarang banyak lembaga-lembaga apa saja yang dapat membantu seseorang berwirausaha tanpa mengeluarkan uang sedikitpun.


Dibandingkan jika kita hanya menjadi pegawai, gaji yang kita terima setiap bulannya hanya cukup untuk makan saja bahkan kadang tidak cukup. Oleh karena itu saya memilih menjadi pegawai sambil berwirausaha. Karena berwirausaha dapat menunjang seseorang sukses dimasa depan, dilihat dari pengalaman banyak orang yang sudah-sudah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar